Minggu, 13 Januari 2013

Koprol Buatan Anak Indonesia

Tau gak sih, klo anak-anak indonesia bisa buat jejaring sosial juga?? bahkan ga kalah loh sama jejaring sosial yang udh tersohor itu. Banyak situs jejaring sosial buatan programmer anak indonesia yang populer, seperti "koprol", "kongkoow", "indoface" dll.

Koprol?? kok kayanya pernah denger ya...


Situs ini hampir-hampir mirip dengan jejaring sosial lainnya dan yang membedakannya mungkin hanya pada layanannya yang berbasis lokasi untuk bisa menghubungkan pengguna dengan orang-orang disekitarnya. Dengan Tag Line Connect With People Around You, salah satu fitur yang Koprol berikan adalah info lokasi dimana kita berada saat update status. Tanpa perlu menggunakan fitur GPS pada Telepon Seluler yang anda gunakan, Koprol menyediakan fasilitas Google Map untuk mempermudahnya.

Jika kita sedang berada di suatu tempat dan tempat tersebut belum ada pada daftar Lokasi Koprol maka dengan mudah kita dapat menambahkan Lokasi tersebut berikut informasi pendukung termasuk alamat dan nomor telepon.

Salah satu keunggulan Koprol adalah fitur Place Tag, yang akan menginformasikan teman di dekat lokasi anda. Oh iya, saat kita checkin ke suatu lokasi maka dengan otomatis juga koprol memberikan informasi siapa saja yang pernah atau sedang checkin di lokasi yang sama serta bangunan atau resto terdekat dari lokasi kita berada.

Karena popularitasnya, situs ini kemudian dibeli oleh Yahoo! Beberapa fitur yang sudah diberikan oleh Koprol perlahan terus bertambah, membuat para pengguna lebih mencintai Koprol sebagai Jejaring Sosial buatan Indonesia yang dapat digunakan oleh negara-negara lain.

Sumber:
http://efendybloger.blogspot.com/2012/03/24-jejaring-sosial-asli-buatan.html
http://rjshared.blogspot.com/2012/12/daftar-social-network-buatan-anak.html
http://imranalie.blogspot.com/2010_08_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar