Jumat, 08 Maret 2013

Aplikasi Sistem Informasi

Sebagai mahasiswi jurusan sistem informasi saya pernah membuat aplikasi desktop seperti, aplikasi edukasi untuk anak usia 3-5tahun. Selain itu juga pernah membuat aplikasi web, seperti informasi penjualan tiket konser. Sebenarnya saya juga tertarik dengan sistem POS, pada semester lalu di matkul "Analisis Kinerja Sistem" ada pembahasan tentang sistem ini dan sudah ada rencana untuk buat tapi belum terealisasikan.. hehehe

Sebenarnya banyak sekali aplikasi dari sistem informasi yaitu, seperti:
  1. Sistem reservasi penerbangan, digunakan dalam biro perjalanan untuk melayani pemesanan/pembelian tiket.
  2. Sistem POS (Point Of Sale) yang diterapkan di pasar swalayan dengan dukungan barcode reader untuk mempercepat pemasukan data.
  3. Sistem layanan akademis yang memungkinkan mahasiswa memperoleh data akademis dan mendaftar mata kuliah yang diambil pada tiap semester.
  4. Sistem penjualan secara kredit agar dapat memantau hutang pelanggan yang jatuh tempo.
  5. Sistem smart card yang dapat digunakan tenaga medis untuk mengetahui riwayat penyakit pasien.

Untuk membuat aplikasi edukasi saya menggunakan Adobe Flash CS5. Adobe Flash adalah aplikasi perangkat lunak untuk menciptakan animasi dan halaman web yang dinamis. Flash telah hadir dengan berbagai kelebihan dan fasilitas yang memadai untuk membuat sebuah aplikasi interaktif melalui teks, gambar, suara dan video yang memungkinkan pemakai dapat berinteraksi langsung dengan aplikasi yang dibuat. Secara umum  Flash digunakan untuk membangun sebuah situs web. Kegunaan lainnya adalah untuk menyajikan presentasi interaktif yang biasanya dikemas dalam bentuk CD, baik yang dijalankan pada sistem operasi Windows atau Machintosh.

Tampilan Pembuka



Tidak ada komentar:

Posting Komentar